PT. PESONA JEJAK WISATA TOUR AND TRAVEL AGENCY

PT. PESONA JEJAK WISATA TOUR AND TRAVEL AGENCY

memberikan service dan layanan yang istimewa bagi para tetamu yang menggunakan service kami, sila contact di number +6281806803803 / whatsapp

Rabu, 20 Agustus 2014

PASAR ATAS BUKITTINGGI

 PASAR ATAS BUKITTINGGI


Pasar Bukittinggi tidak hanya terkenal sebagai tempat menjajakan aneka makanan khas Sumatera Barat, tetapi juga kain. Di Pasar Atas, Anda bisa menemukan aneka kain sulam khas Sumatera Barat dan tentunya kain songket yang khas.

Pasar Bukittinggi terbagi jadi tiga lokasi, yaitu Pasar Atas, Pasar Lereng dan Pasar Bawah. Salah satu bagian pasar yang tak boleh luput untuk dikunjungi adalah Pasar Atas. Dinamakan Pasar Atas karena letak geografisnya yang paling tinggi di antara pasar lereng dan bawah.

Begitu memasuki pasar ini, Anda akan disambut oleh jejeran patung dengan kain aneka warna. Yang membuat menarik adalah sulaman pada kain. Ini merupakan sulaman tangan para pengrajin di Bukittinggi. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 250.000-700.000, tergantung banyak sulaman dan jenis bahan. Selain kain sulam, Anda juga bisa melihat jejeran kain songket yang dipajang di etalase toko.

Nah, untuk kain songket, ada empat jenis kain yang dijual, yaitu kain songket benang satu, dua, tiga dan empat. Berbeda dengan kain dengan bordir sulam tangan, songket dijual dengan harga yang lebih tinggi. Kain songket benang 4 adalah yang paling murah. Untuk selembar kain songket benang empat, harganya dipatok Rp 700.000. Sedangkan untuk benang satu, dihargai mulai dari Rp 2.000.000. Perbedaan harga ini dikarenakan tingkat kesulitan pembuatan kain.

Selain kain, Anda juga bisa berburu cinderamata di pasar ini. Aneka suvenir dari gelang, kalung hingga tas ada di sini. Ingin gantungan kunci atau pajangan bergambar Jam Gadang? Di sinilah tempatnya.

info sila contact :
M SUBARI +6282283435000





kain songket (Putri/detikTravel)Kain sulam (Putri/detikTravel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar